Meriahkan Asian Games 2018, Kapolri Membuka Acara Sepeda Nusantara Tahun 2018 dan Berikan 1000 Sepeda

0

JAKARTA, Mediaexpresnews.co.id – Pesta Olahraga Asia 2018 (Asian Games 2018), secara resmi dikenal sebagai Pesta Olahraga Asia ke-18, adalah acara olahraga multi-event regional Asia yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018, di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di provinsi Jawa Barat dan Banten. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada tahun 1962. Sebagian fasilitas yang dibangun untuk Asian Games IV akan kembali digunakan dalam Asian Games XVIII ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games akan diadakan di dua kota sekaligus.

Salah satu cara untuk memeriahkan dan menyambut Asian Games 2018 pada 18 Agustus sampai 2 September di Jakarta dan Palembang, Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D membuka Acara Sepeda Nusantara Tahun 2018 di STIK-PTIK, kamis (09/08/2018). Dalam kegiatan ini Kapolri didampingi oleh Kabareskrim Polri, Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., beserta Pejabat Utama Mabes Polri.

Kegiatan sepeda nusantara ini diikuti sebanyak 1300 peseda dari berbagai instansi pemerintah dan masyarakat. Kegiatan ini selain sebagai sarana olahraga sekaligus juga untuk pegiat naik sepeda ke kantor “Bike to Work” yang merupakan salah satu cara untuk memeriahkan dan menyambut Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Kapolri mengharapkan agar kegiatan bersepeda ke kantor ini ditingkatkan serta untuk pemerintah DKI Jakarta agar meningkatkan sarana bersepeda sama halnya seperti jalur sepeda di negeri kincir angin, Belanda sehingga dapat mengurangi polusi udara, ujar Kapolri.IMG-20180809-WA0020

Adapun rute yang dilalui yaitu Star PTIK – Gunawarman – Senopati – Bundaran HI – Sudirman – Thamrin dan finish di silang Monas.

Turut hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Bapak H. Imam Nahrawi, S.Ag.; Menteri Kesehatan, Ibu Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM (K); Menteri Perhubungan, Bapak Ir. Budi Karya Sumadi; Mewakili Panglima TNI, Irjen TNI, Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc.; Mewakili Kasal, Asisten Potensi Maritim Kasal, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M; Mewakili Kasau, Irjen Angkatan Udara, Marsda TNI Yadi Indrayadi S.,M.S.S.; Mewakili Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dirjen Sumber Daya Air, Ir. Hari Suprayogi, M.Eng; Dirut Jasa Raharja, Bapak Budi Rahardjo Slamet, beserta jajaran Jasa Raharja; serta Mewakili Gubernur DKI Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Unon, B.B.A., M.B.A

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan 1000 sepeda oleh Kapolri kepada perwakilan sekolah.

(D.Manurung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.